Kirim Artikel

1) Tema tulisan kamu haruslah sesuai dengan tema yang kami usung, berikut ini kriterianya.

Esai Jagoan, artikel yang membahas kejadian terkini dengan sudut pandang yang tidak biasa.

Curhat, artikel yang isinya curahan hati penulis, baik senang atau sedih yang penting anda lega setelah menulisnya.

Ulas Produk, review apa aja boleh mau bagus-bagusin atau jelek-jelekin yang penting jujur.

Lorong Waktu, artikel yang isinya menceritakan peristiwa masa lalu dan masa depan. Bukan sinetron yang menceritakan Pak Haji yang menjelajah waktu.

2) Jumlah karakter artikel antara 600 hingga 900 kata, diketik dengan rapi sesuai EYD (boleh gak baku tapi jangan kebanyakan) dengan format doc. Tulisan di attach dengan format dokumen, bukan ditulis di badan email. Kami menyarankan agar jumlah baris per paragraf tidak lebih dari 5 atau 6 baris. Disarankan untuk mencantumkan sumber yang jelas di dalam tulisan.

3) Gunakan bahasa yg baik dan mudah dipahami. Kamu juga boleh menggunakan bahasa slang. Tapi, tetap harus sopan ya!

4) Pengiriman artikel harus disertai dengan foto penulis dan biodata singkat, yang terdiri dari nama, institusi, pekerjaan, dan deskripsi singkat yg menggambarkan sosok penulis. Biodata ditulis di BADAN EMAIL. Bukan di dokumen.

5) Artikel merupakan tulisan sendiri, bukan hasil penyuntingan, penerjemahan, atau penduplikatan karya orang lain.

6) Setiap tulisan yang masuk sepenuhnya menjadi hak milik penulis, namun redaksi akan memeriksanya kembali dan berhak memutuskan apakah suatu tulisan layak diterbit ataupun tidak.

7) Jika setelah tujuh hari tulisan belum terbit tandanya anda boleh menerbitkannya ke media lain.

8) Artikel bisa dikirim melalui surel: redaksi@nyoret.com dengan subjek: judul tulisan_rubrik yang dituju seperti esai jagoan, curhatan, dll. Dikirim dalam bentuk Ms.Word, bukan di body surel.

9) Ingat sebelum dikirim ke email redaksi, harap terlebih dahulu membaca ulang artikel dan memeriksa ejaan dengan benar. Redaksi hanya mau me-review tulisan yang telah dinyatakan sebagai ‘tulisan terbaik’ oleh penulisnya sendiri.

10) Untuk saat ini pihak Nyoret tidak memberikan honorarium. Doakan saja semoga secepatnya kami bisa memberikan honorarium meski hanya cukup untuk makan siang di warteg.